Rabu, 23 September 2015

Belum Pulang ?

Belum Pulang ???


Cerita ini sebenernya udah agak lama sih,,,sekitaran akhir 2014 atau awal 2015,,,gue lupa tepatnya,,,yang pasti cerita ini gue alamin sewaktu gue baru kerja di tempat kerja gue yang sekarang... Gue kerja disebuah sekolah,,,yang mana disekolah ini murid2nya campuran dari 17negara,,,dan udah pandangan yang lumrah ngeliat murid selain berambut item...

Nah,,,buat sekedar penggambaran dari struktur tempat gue kerja, terbagi jadi 3 lahan, 1 lahan TK, 1 lahan SD, 1 lahan SMP, dan ke3 lahan itu dibatasain sama gerbangnya masing-masing...gedung TK berada di depan, SD dan SMP berdampingan di belakang,,,gedung2 berlantai 3,,jadi ada 2 tangga di masing-masing gedung..

untuk lokasi sekolah gue sendiri berada di daerah perbukitan, yang masih banyak tanah kosongnya, dan banyak banget ada pohon besar yang di dominasi oleh pohon kapas, bahkan di tengah areal sekolah gue ada akar bekas potongan pohon kapas,,,sekolah gue memang di bertempat di lingkungan perumahan,,,tapi lebih banyak rumah kosongnya ketimbang rumah yang di tempatin...

Sewaktu gue pindah kerja kesana,,,gue memang ga mau mencoba "masuk" karena waktu itu gue lagi skripsi and lagi males banget kontak sm yang begituan,,,jadi cuma denger2 cerita dari pegawai-pegawai lama yang ada disana...beberapa kali gue memang suka ngerasain ataupun ngalamin hal-hal yang ga wajar,,,seperti bingkai foto jatoh sendiri, boneka jatoh sendiri,,ada yang manggil2, dll. Tapi selalu gue cuekin..gue juga di kasi tau kalo pernah ada kejadian pintu kaca pecah sendiri dll....tapi gue ga gubris dan memang bener-bener ga pengen sentuhan ama yang begituan..

Sampe pada akhirnya...

Hari itu sore, jam 3, anak2 baru pulang sekolah,,dan satu persatu anak2 di jemput orang tuanya dan sekolahpun udah mulai sepi,,,hanya ada beberapa anak2 yang bermain di halaman sekolah...ruang kerja gue berada di areal gedung TK di lantai 2,,,dan gue iseng turun ke SD buat sekedar maen basket ringan bareng anak2 SD....

Satu persatu anak2 yang maen basket pada di jemput orang tuanya,,dan sekolah udah mulai sunyi,....gue iseng naek keatas gedung SD,,dengan tujuan sekalian ke ruang kepala sekolah SD buat ngurus beberapa dokumen yang gue mau kirim ke dinas..ga seperti biasanya, gue ngerasa sore itu bener-bener "sunyi"...

and the story begin....

akses tangga ke lantai 3 (tempat kepala sekolah)...berada di areal belakang gedung (di belakang ruang kelas 3),,,disebelah kelas 3 ada ruang kelas 5,,,yang di belakang ruang kelas 5 itu ada sebuah gudang kecil dan toilet...sebelum nyampe ketangga gue harus ngelewatin ruang loker yang menjadi akses satu2nya ke areal belakang gedung (daerah tangga, gudang, & toilet)..dan disebelah toilet ada tempat urinoir dan tempat untuk cuci muka...

Gue yang memang udah "off",,,tanpa ngerasain tanda-tanda yang aneh,,jalan seperti biasa ke belakang,,dan sewaktu gue mau belok ke arah tangga,,,mata gue tertuju ke arah wastable yaang ada di belakang kelas 5...disana gue liat seorang anak kecil (perempuan) sedang jongkok dibawah wastable sambil menghadap ke tembok....anak itu terlihat seperti anak kelas 3 atau kelas 4 (dari ukuran badannya),,,dan rambutnya yang blonde negesin kalo anak itu bule...gue yang biasanya langsung kenal dengan murid2 walaupun dari belakang waktu itu sempet bingung,,karena gue ga bisa ngenalin ini anak...yang terfikir di kepala gue waktu itu,,dia adalah murid baru...

gue kemudian bertanya dari kejauhan sama anak itu..."Kamu kok belum pulang ?? belum di jemput ??"...anak itu ga ngegubris gue,,,gue sempet tanya sampai 2x dan anak itu tetep ga ngegubris gue...dalam fikiran gue,,,gue ngerasa anak ini ga ngerti bahas inggris,,karna memang beberapa anak2 di sekolah itu memang tidak bisa bahasa inggris ataupun bahas indonesia...tapi seharusnya dia menoleh walaupun tidak mengerti apa yang gue ucapin,,,tapi anak ini tetap pada posisinya yang berjongkok dan menghadap ke tembok...

gue tanya sekali lagi,,,,"orang tua kamu mana ?? kalo memang belum di jemput,,,telfon saja dari FO.."...kesekian kalinya gue bertanya,,anak itu tetap diam pada posisinya,,,tidak bergerak ataupun menggubris gue...karena merasa aneh,,akhirnya gue mendekat ke anak itu,,,dalam fikiran gue mungkin anak ini sedang menangis atau mengerjakan sesuatu yang penting...

Ketika gue sampe beberapa jengkal dari anak itu,,,gue tiba-tiba ngerasa bener-bener aneh yang ga bisa gue jelasin....dan gue tepuk dengan jari pundak anak itu dari belakang....moment yang ga bisa gue lupain ternyata berawal disini....tepat setelah colekan ke 3 gue,,,anak itu menolah....DAN TERNYATA MUKA ANAK ITU RATA....yaaa,,,,wajahnya rata,,,,,anak itu tidak berwajah,,,,sesaat setelah dia noleh gue,,,dia kemudian melayang ninggalin gue dengan menembus tembok yang ada di depan gue...what thee......

Tanpa kontrol tiba2 gue ngomong..."Njiinggg....gue dikerjain....",,,,,sempet kesel tapi akhirnya gue ninggalin tu tempat dan naek ke lantai 3,,ke ruang kepala sekolah....setelah urusan gue selesai...gue turun dan memang harus ngelewatin tempat tadi,,,gue iseng jalan lagi ketempat tadi gue ketemu si bocah,,,ternyata udah ga ada apa2....

Beberapa hari gue sempet bingung harus "On" buat cari tau kondisi di sana atau ga,,,,tapi akhirnya gue fokusin buat nyelesein skripsi gue dulu,,,dan setelah wisuda,,,gue baru "explorasi"...dan ternyata anak itu cuma djin-djin kepret yang memang suka ngambil wujud anak2 kecil buat maen-maen disekitaran sekolah...

Sebenernya masih banyak lagi pengalaman gue di tempat kerja gue itu,,,tapi kayaknya sekian dulu lah...mudah2an bisa menghibur...

0 komentar

Posting Komentar