Jumat, 25 September 2015

Hantu di Sekolah

Sebulan lagi ujian kenaikan kelas tiba, dan ekskul pramuka mengadakan kemping d gunung bunder seperti taun sebelumnya. Maka pada hari jum'at sehari sebelum keberangkatan. Kita semua dikumpulkan untuk mempersiapkan acara kemping besok.

Persiapan dan arahan telah dibicarakan, ga kerasa dah mau maghrib. Ane. Udin sana si riski dah persiapan mau pulang. Ane bertiga orang2 terakhir yg ada disekolah, beberes d Kelas.

"Nan, tumben nih kita rada telat" ujar riski sambil memasukan bukunya
"iya nih, urang oge can ijin sama ibu ti imah." c udin keluar sundanya
Ane hanya melirik liat 2 temen ane celoteh ga jelas.

Ga tau kenapa, perut berdisko ria minta setoran kamar mandi. "Din, temenin aku yuk ke kamar mandi."
"ah embung,"
"ki..."
"tar aja sekalian nan turun"
Ya udah ane ngalah dan nungguin mereka beberes.

Ga lama kemudian kita udah pada beres, berjalan lah kita keluar kelas, dan kelorong udah hampir gelap, cuman disudut2 lorong yg lampunya nyala. Pas mau turun tangga...
"Nan, itu apaan y?" kata c riski sambil terus liat ke bawah.
"Naon ki?" tanya c udin penasaran
Ane cuman liat apa yg ditunjuk c riski. "Ah itu kan cuman orang ki. Mungkin nungguin ibunya belom dateng"
"tapi ko tasnya mirip kaya aku y?"

Ane berdua sama c udin ngeliatnya serius, dan ternyata...
KEMBARAN C RISKI TU NENGOK KE KITA BER3. MUKA SUPER PUCET, MATA MERAH DAN HIDUNG KAYA MIMISAN BERDARAH.
"Se-se-setaaaaaan...." teriak c udin tiba2 ke kelas lagi balik lagi ke lantai 2 yg udah gelap gulita. Sialnya c udin malah belok ke kiri bukan ke kelas
Ane n c riski ke kanan dan dah nyampe ke kelas. Tapi c udin?
"eh nan, c udin kemana?"
Ane celingak celinguk nyariin orang yg dimaksud, "Kagak tau aku ki."
Kita berdua khawatir sama c penakut,

Sambil bicara2 sejenak, ane liat keluar lorong. ADA MR POCI LAGI LONCAT2N LEWAT DARI DEPAN KE BELAKANG DENGAN KAFAN LUSUH BIN KUMELNYA GA MEMPEDULIKAN ANE N C RISKI YG KETAKUTAN DI KELAS.
"Naaan...." bisik c riski gemeteran ketakutan.
"a-apa ki" jawab ane ga kalah takutnya.

Tiba-tiba. WAAA....!!!!
Kangetlah aneh sama c riski denger teriakan c udin yg ntah dimana.
"Ki yooo keluar." aja ane tanpa aba2 langsung keluar d ikutin sama
C riski. Ga peduli sama tadi POCI yg lewat ane kabur tanpa arah dan tujuan. Materi lorong nyari c penakut ga tau dimana.
Setelah 2 tikungan, ane liat c udin duduk lemes dengan muka yg udah pucet gemeteran.
"Kunaon maneh din?" tanya ane polos meskipun ane tau pasti abis liat sesuatu.
"I-Itu naaan..." terputus karena ambil napas, "AKU LIAT 2 TUYUL LARI NYAMPERIN AKU, YG SATU BOTAK YG SATU MUKANYA ANCUR. MAKIN DEKET MAKIN JELAS DARI MATA C BOTAK KELUAR DARAH. teriak dech dan mereka ngilang pas hampir lewatin aku" cerita c udin sambil terburu2

"dah yuk kita langsung pulang aja. Jangan ada y yg peduli sama setan2 disini." kata c riski sambil narik tangan ane sama c udin.
Akhirnya kita berlari ke lantai, turun dan keluar dari sekolah. C udin yg larinya paling kencengeng, diikuti c riski dan ane yg gendut. Ane yg tarik nafas liat ke lantai 2 sekolah. ADA MISS KUNT LAGI LIATIN ANE BERTIGA, MUKANYA PUTIH PUCET DENGAN MATA BELO MARAH DAN RAMBUT TERURAI GOMBAL.

Ane kembali berlari abis liat miss KUNT karena ane yakin cuman sisa BER3 tadi ane disekolah. Meninggalkan segala setan dan dedengkotnya.

0 komentar

Posting Komentar