Senin, 05 Oktober 2015

Hantu Penunggu Kontrakan dekat UNDIP

Jadi dulu pas tahun 2010, ane sama 4 temen ane nyari kontrakan di deket undip, dan akhirnya dapet 2 kamar kosong di sebuah rumah kontrakan.

Kondisi rumah kontrakan lumayan bagus gan, ga ada serem-seremnya sama skali, pokoknya bersih banget, terawat dan asik. kamar terdiri dari 6 kamar dan untungnya ada 2 kamar kosong, ane terpaksa sekamar bertiga, dan kedua temen ane dapet sekamar. kamar yg lain di isi mahasiswa senior. dan ada ruang tamu di tengah + ada tvnya, nih ruangan asik banget gan buat nongkrong, yahh namanya mahasiswa baru paling demen kumpul2 bareng. TAPI di ruang tamu inilah awal mula terjadi peristiwa aneh

skip... setelah ane ngontrak kurang lebih berjalan 2 tahun, semua baik2 aja gan, bahkan ane makin akrab dg tetangga sekitar, karena begitu akrab akhirnya ane diceritain gan, tentang asal usul kontrakan yg ane tempatin. DAN ternyata dulu sebelum ada rumah kontrakan ane, ternyata di sana dulu berdiri rumah tua dengan desain rumah jawa kuno(banyak kayu2) yg udh lama kosong dengan sumur tua di sampingnya.

yang kemudian oleh pemilik rumah kontrakan ane, tanah itu dibeli dan rumah tua itu dirobohkan tapi disisakan 4 pilar kayu dengan genteng di atasnya untuk tempat cuci baju(konon supaya penunggunya engga marah gan), dan juga sumur disisakan lubang kecil banget, ya kira2 seukuran bola tenis lubangnya.

selain itu kakak senior (yg nempatin salah satu kamar yg tadi) juga pernah cerita kalo di sana ada hantu cewek berbaju putih. tapi selama ane tinggal di situ aman2 aja gan, padahal ane sering begadang nonton tv di ruang tamu sampai pagi,dsb tapi aman2 aja gan.

skip...singkat cerita, masuk ke tahun 3, kakak senior ane yg nempatin kamar2 udah pada lulus gan, dan akhirnya di isi oleh temen2 seangkatan ane(seumuran ane). Nah, disinilah mulai ada 2 peristiwa aneh.

Yang pertama diawali dari temen ane (namanya gepeng) yang datang dari Pati mau nginep ke kontrakan ane, dia sampai ke kontrakan ane malem kira2 jam 10.
nah karena dia naik motor capek banget trus tiduran di depan tv ruang tamu, dia menghadap ke tv yg disamping tv itu ada kamar temen ane(namanya ibnu) yg lagi duduk di kasur menghadap ruang tamu, pintunya kebuka menghadap ke ruang tamu/menghadap ke si gepeng,

karena mereka udh saling kenal akhirnya ngobrol, lagi asik ngobrol ehh tiba tiba si gepeng melotot kaget, tiba2 diem, kemudian ibnu tanya, "woi kenapa lu ?" dan si gepeng ngejawab sambil gemetaran, "elu kesini cepet...pokoknya kesini cepet". lalu ibnu keluar kamar dan menghampiri si gepeng. dan akhirnya gepeng cerita kalau dari jendela kamarnya ibnu yg gordennya kebuka(belum ditutup) ada kuntilanak , pake baju putih rambutnya panjang. nah karena posisi jendela dibelakang ibnu, si ibnu ga bisa lihat dan gepeng yg menghadap ke ibnu otomatis bisa liat jendela beserta penampakannya. dan akhirnya gepeng tidur di kamar ane yg agak jauh dari ruang tamu.

Nah, ane pikir penampakan yg di liat si gepeng itu adalah penampakan yg diceritain kakak senior ane yg dulu pernah cerita kalo dikontrakan ini ada penunggunya cewek.

skip..beberapa hari berikutnya gilran si ibnu yang ngalamin peristiwa aneh. waktu itu malem2, entah kenapa ane dan semua temen ane yg ngontrak lagi keluar semua, dan di kontrakan cuma ada ibnu di kamarnya sendirian. mungkin memang takdirnya ibnu ntar bakal diliatin penampakan

Nah, kira2 malem jam 11-an si ibnu maen laptop di kamarnya posisi membelakangi pintu (yg terbuka) tapi agak serong, jadi misalnya ada orang yg lewat depan pintu dia bisa liat. tiba2 ibnu ngerasa aneh, rasanya dia pengen liat ke arah pintu terus. tapi dia hiraukan karena asik maen leptop.

selang beberapa menit, dengan jelas ibnu mendengar ada orang yg baru keluar dari kamar mandi dan melewati depan pintu kamar ibnu
karena posisi ibnu agak serong dia bisa liat dengan jelas "orang " itu, yang berjalan sangat cepat, besar sangat tinggi, dan berwarna hitam seluruh tubuhnya .
awalnya ibnu kaget, tapi dia berpikir mungkin itu temennya yg lain udah pulang (dia pikir itu si bambang), dan menurutnya karena bambang jalannya cepet di depan pintu kamarnya jadi keliatan kayak bayangan hitam.

Nah...keanehan berlanjut, beberapa detik setelah "orang" lewat tadi, tiba2 lampu depan ruang tamu/ruang tv mati, (jadi gelap). Karena ibnu berpikir bahwa "orang" lewat tadi adalah si bambang, dia marah2 bilang gini, "wooy bang, ngapain lampunya di matiin jadi gelap gini kan,wooy ! " , karena tak ada jawaban segera ibnu keluar kamar dan menuju kamar bambang yg pintunya tertutup, si ibnu menggedor-gedor karena jengkel, (menurutnya si bambang ini keterlaluan, pulang engga ngucap salam udah gitu pake matiin lampu segala).

Karena ga ada jawaban, si ibnu keluar ke arah jendela bambang yg gordennya belum tertutup jadi keliatan dari jendela. ternyata kamar bambang kosong Disini ibnu mulai agak takut, lalu di cek ke garasi ga ada motor, yg artinya kami semua belum pulang. lalu makin takut aja si ibnu kemudian ke ruang tamu dan menyalakan lampu lagi ternyata lampunya mati beneran gan, dinyalain lagi engga bisa . Langsung ibnu lari ke kamarnya dan mengunci pintu. keesokan paginya baru dia cerita gan

Nah..begitulah dua kisah aneh yg pernah terjadi di kontrakan ane yg dulu gan, tapi selama ane nempatin alhamdulillah ga ada ganguan sama sekali, aman2 aja gan, dan akhirnya pada agustus 2013 kemaren temen2 ane yg jurusan D3 udah pada lulus dan pulang ke rumah masing2 gan, dan ane yg ngambil jurusan S1 masih harus ngelanjutin kuliah. ane akhirnya pindah ke kosan deket kos temen ane yang jaraknya agak jauh dari kontrakan lama ane...

the end

0 komentar

Posting Komentar