Selasa, 06 Oktober 2015

Kabut Aneh

Waktu kejadian sekitar tahun 1996 pas ane kuliah,udah lama bgt. Langsung ke inti cerita.

Dulu ane,kakak ane n temen2nya paling hobi yang namanya traveling sekalipun cuma modal ngerental mobil. Jaman itu rental mobil cuma 65.000/24 jam gan.

Sinfkat cerita, waktu kejadian tepatnya malam jum'at.Kita ngerental mobil dengan tujuan berkunjung ke rumah salah satu teman kakak ane di kota Purwakarta dengan mengambil jalur Bandung melewati daerah Tangkuban Perahu ke arah Subang.

Dari Bandung kita start jalan sekitar jam 9 malam. Karema malam itu bukan malam libur,jadi jalanan cukup lancar karena sepi sehingga sampai kota Lembang masih kisaran jam 10an lewat.

Awal perjalanan cukup menyenangkan diiringi hujan gerimis dan pemandangan kota Bandung yang indah dilihat dari Kota Lembang ke arah Ciater.

Lepas dari kota Lembang kita mulai memasuki kawasan hutan gunung tangkuban perahu. Sekita 5 menit kita memasuki jalan di sekitar kawasan hutan mulai ada perasaan aneh,yaitu tidak sama sekali kita berpapasan dng kendaraan lain selain mobil yang ane tumpangi.

Awalnya kita tdk berfikir negatif,krn kita tahu bahwa ini bukan malam libur plus hujan dan udara lembang di sekitar tangkuban perahu yang lumayan dingin.

Kendaraan berhalan dng keceptan sedang sekitar 40-50 Km/Jam kita berjalan sambil ngobrol ngalor ngidul,tiba-tiba kita melihat segumpal kabut tapi bentuknya aneh,seperti asap jika kita membakar daun atau ranting basah..asapnya terlihat pekat dan kental.

Mobil kami masuk menerobos kabut itu dan pandangan kami menjadi pendek dengan hanya lampu kendaraan kami yang temaram menerangi jalan malam itu.1 keloka kita lalui..2 kelokan kita lalu..nah pada kelokan yang ketiga..kelokan mengarah ke arah kanan tiba-tiba....

Kami dipinggir jalan kami melihat wanita denga stelan baju merah merah dengan rambut ikal rapih dan berwajah putih bedak menyeringai melambaikan tangan seperti ingin menyetop kendaraan. Karena kami sadar bahwa posisi kami pada saat itu tepat berada di jalan tengah2 hutan tangkuban perahu kami pun tidak mengurangi keceparan kendaraan kami malah melaju lebih cepat,tapi anehnya kendaraan malah melaju lbh lambat seperti 10-20Km/Jam jadi secara jelas kita melewati wanita itu dng perlahan.

Pakaian merah panjang,rambut sebahu,dengan wajah putih bedak dengan bias cahaya dari arah bawah seperti film2 suzana..dengan wajah tersenyum..tetapi lebih tepatnya menyeringai dng taring panjang..

Begitu kita lepas melewati wanita tadi kecepatan mobil normal kembali dan kita keluar dari kabut aneh tadi dan tiba2 dari arah berlawanan darang mobil truk dng kecepatan tinggi..ternyata kita berada di jalur arah yg berlawanan,dng sigap teman ane banting stir ke arah kiri dan untungnya mobil bermutan penuh sehingga mobil stabil tdk terjadi slip..

Kami semua syok malam itu hampir saja kita mati krn begitu keluar kabut itu kecepatan kendaraan ternyata 90Km/Jam..bukan seperti ketika melewati wanita dalam kabut itu..

Demikian cerita ane gan..sorry kalau terlalu panjang..buat agan2 yg sering melalui jalur Subang-Tangkuban Perahu-Lembang..harap hati2.Bershalawat unt yg muslim...

0 komentar

Posting Komentar