Selasa, 06 Oktober 2015

Nenek Kebaya Aceh

Jadi gini gan,,ane asli Aceh gan.
Kejadian nya sekitar tahun 2008.Setiap hari jumat sore ane selalu pulang kampung waktu itu karena ane masih baru kerja & masih OJT belum kerja shift kaya sekarang.Terus seperti biasanya malem senin(minggu malem) ane langsung tidur setelah siap shalat magrib buat persiapan karena ane suka balik jam 2 atau jam 3 pagi dengan Target sampe pada pagi senin sekitar jam setengah 7 pagi n masuk kerja langsung dan pastinya ane bisa sambil santai di perjalanan ngopi atau ngerokok di perjalanan.
Terus waktu pagi itu menjelang subuh sekitar jam setengah 3 malem di daerah yang agak sepi n gak ada rumah penduduk di jalan lintasan Banda Aceh - medan & konon katanya terkenal angkat gan,soalnya waktu masa konflik banyak mayat yang di buang ke daerah itu gan,ngeri lah pokoknya.di daerah itu pas di tikungan ane nge liat nenek2 pakai kebaya lengkap sama batik di pinggang n pakai tutup kepala khas orang jaman lagi berdiri (kalo di tikungan ane selalu hidupin lampu tembak atau lampu tinggi gan),jelas banget ane liatnya gan!!!
Spontan Aja ane rem mongtor ane gan,,,n ane balik buat nanyain mau ke mana atau lagi nungguin siapa nek?karena ane nge rasa Kasian gan orang tua nungguin kelamaan mungkin (niat nge bantu gan).Pas nyampe situ tau2nya ga ada lagi tuh nenek.Astagfirullah!!!ane berucap dalam hati gan,ne kan jam 2 malem lewat??mana ada orangtua kalo bukan MG dan antek2nya yang lain!!!!
Ane langsung gas gan,,ane langsung putarin syech abdurrahman assudays di mp3 player ane,sambil ngarep tu nenek ga duduk di belakang ane,ngeri gan kalo nenek tu sampe ngikut.
Itu pengalaman paling seru gan,ane yakin gan kalo MG itu ada d mana2,,cuma kita Aja yang kagak bisa liatnya,mereka punya alam sendiri gan,sedangkan kita juga punya alam sendiri.

Ane juga banyak nanyain sama sopir bus atau sopir angkot yang suka trayek malam dan kata mereka di situ memang banyak makhluk begituan nampakin diri mereka.
Ini real pengalaman ane gan.

0 komentar

Posting Komentar