Selasa, 06 Oktober 2015

Kenalin saya penghuni baru kos ini

korban: saya (tapi ga ngerasa korban juga si hehe )
tkp: kost ane di medan sekitaran padang bulan
waktu kejadian: setaunan yang lalu

cerita 1
kejadian ini terjadi sekitar 2 bulan ane menempati kost ane yang baru
fyi kostan ane 2 lantai ukuran sekitar 20×5 m dan sekitar 3x5 m buat teras di depannya, benar-benar ketutup sampe cahaya matahari cuma dikit yang masuk ke dalamnya, ukuran kamar 3x3 m jadi di depan kamar ada jalan lebar cuma sekitaran 2 m.
urutan dari paling depan lantai 1: teras, kamar 1, 2, 3, kamar mandi 1&2, kamar 4, 5, dan yang paling ujung ada gudang persis di samping kamar no 5, di bawah tangga, dan kamar no 5 ini lah kamar saya..

and the story begins..

waktu itu weekday ntah hari apa sekitar jam 11an pagi, semua orang di kost lagi pada kuliah kecuali ane sama temen ane penghuni kamar 2 (si N) yang masi pules jam segitu..
ane keluar kamar pengen ke kamar mandi yang otomatis lewat kamar no 4 yang notabene adalah kamar temen ane si P..
pas lewat depan kamar dia, lampu mati yang nandain dia emang lagi ga di kost karena ane tau betul dia emang ga pernah matiin lampu kalo di kost (penakut, sama kayak ane) kecuali kalo dia keluar kost.. tapi yang ane belum tau, dia kalo keluar kost ga pernah matiin kipas anginnya, jadi suaranya kedengeran dari depan kamarnya.. dan pas ane lewat ada sura kipas angin tentunya..
ane yang bingung sekaligus baru kenal cuma mikir "oh tidur paling.." dan ane lanjut ke kamar mandi
pas di km ane mikir, "itu anak penakutnya parah, boro-boro tidur matiin lampu, yang ada tiap malem jumat pasti bilang.."lalok samo.." yang artinya, "tidur bareng.."
akhirnya pas ane balik ane berenti depan kamar dia terus bilang "pon, pon di kost? ga kuliah?" agak lama gada sautan pas ane mau nerusin jalan ke kamar akhirnya ada jawaban, "iya kak" dan komen ane cuma oh terus masuk kamar
sejam kemudian ane denger suara orang buka kunci dari arah kamar si P, pikir ane mungkin dia mau keluar, tapi abis itu ada yang ngetok kamar ane sambil bilang "kak bisa tolong bukain kamarku ga, ga mau kebuka ni daritadi" dan pas ane buka kamar ternyata itu si P, lengkap masi pake tas+sepatu..
yang ane bingung kok bisa dia ada di luar kamarnya dan malahan kekunci dari luar karena logikanya dia harusnya kekunci di dalem kamarnya dan ane ga ada denger dia keluar kamar sebelumnya (ane baru bangun jam 11 pas ke kamar mandi itu setelah paginya sholat dulu)
pas lagi bantuin dia buka kamarnya ane tanya ternyata dia dari kampus, udah berangkat dari jam 8 kurang, dan baru balik.. jadi yang nyautin ane dari dalem kamarnya siapa dong


cerita 2
kejadiannya beberapa minggu setelah kejadian di kamar si P yang tentunya ga ane ceritain sama sang pemilik kamar..
pas itu medan lagi demen-demennya pemadaman listrik ato biasanya dibilang mati lampu. dalam sehari bisa 2-3x mati lampu dengan durasi 1-3 jam
waktu itu malem jumat, lupa kapan tepatnya yang jelas kamis malam, jam 9an, mati lampu, dan hujan gerimis..
seperti biasa kalo mati lampu kerjaan ane cuma rebahan di kasur, kunci pintu, masang earphone dengerin lagu sambil gelap-gelapan tanpa sinar termasuk sinar hp. berhubung dari pas adzan maghrib mati lampunya dan ane lagi halangan, walhasil dari maghrib ane udah tiduran sampe jam 9 ane bangkit gara-gara kelaperan
berbekal penerangan dari lampu emergency yabg belum dicas, ane ambil piring + sendok dari rak piring, nuangin nasi beserta lauknya dan makan dengan tenang, tanpa cuci tangan (makanya pake sendok ), sendirian, di antara sinar lampu emergency yang mulai meredup..
pas udah kelar, berhubung mati lampu, piringnya cuma ane siram air dan ditaro di kolong meja abis itu ane lanjut rebahan di kasur lagi sampe bener-bener tidur pules dan baru bangun pas keesokan paginya..
pas pagi, ane mau sarapan, seperti biasa ritual sebelum makan, nyiapin piring dkk dan ane makan dengan tenang..
pas udah kelar, niat ane mau langsung cuci itu piring sekaligus sama piring yang ane taro di kolong pas malemnya.. tapi pas ane liat di kolong meja piringnya ga ada terus ane bingung dan baru sadar piring yang ane pake buat sarapan itu piring yang sama yang ane taro di kolong meja semalem.. sedangkan sebelum sarapan ane ambil tu piring dari rak piring, dan...bersih..
mendadak ane merinding, istighfar, dan kemudian bilang "assalamualaikum.. maaf kalo saya ganggu.. salam kenal.."
ane ga takut ato gimana-gimana tapi yang selalu ane pikirin, itu piring dicuci pake sabun cuci piring atau...dijilat...


cerita 3
kejadian piring tercuci ane ceritain sama temen ane si N yang di kamar no 2 dan dia ga percaya terus nuduh ane lupa..seminggu kemudian, di malam jumat berikutnya, sekitar jam 3 pagi, giliran dia yang ngalamin..
si N ini udah 2 taun di kost ini, dan selama dia ngekost belum ada kejadian apa-apa jadi wajar dia ga percaya sama cerita ane..
malem itu, jam 3an pagi dia kebangun karena denger ada suara orang nangis dari depan kamarnya yang ane juga denger, tapi penghuni kamar 1, 3, dan 4 ga denger..
si N ini tipe-tipe orang yang ga bisa tidur kalo ada gangguan dikit aja baik itu suara apalagi cahaya. jadi dia tidur dalan keadaan lampu dimatiin
jadi pas dia kebangun otomatis dia misuh-misuh "siapa si yang nangis jam segini" sambil ngedumel
tiba-tiba ada suara cewe yang nyautin dari dalam kamarnya "tenang aja, bukan dari sini kok suaranya.." si N langsung diem dan mulai bener-bener sadar kalo dia lagi sendirian di kamarnya
merinding disko, akhirnya dia nyalain lampu sambil twitteran ampe subuh besoknya dia ceritain ke ane dan baru percaya sama ane


sampe sekarang jarang ada kejadian aneh lagi di kost ane walaupun kadang selimut ane suka ada yang lipetin, suara orang naik tangga tapi gada orangnya.. yaa selama ga ganggu gapapalaaah
btw pasca insiden piring dicuciin itu besoknya ane naro pakaian kotor di kolong meja, and....nothing happened

0 komentar

Posting Komentar